Minggu, 30 September 2012

Angry Birds Birthday Cake for Laila

Game Burung-Burung Marah ini memang digemari banget, baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. padahal tu anak-anak gak yakin kalau semua pernah memainkannya, tapi booming burung-burung marah ini membuatnya sangat disukai anak-anak.

Dan dia adalah Nimah, salah seorang customer setiaku minta dibuatkan tart ulang tahun untuk putrinya Laila yang akan berusia 5 tahun. Aku beri beberapa pilihan jenis kue, dan yang dipilih adalah Angry Bird.

Kuenya simple, berupa 2 layer sponge cake yang lembut, dan frostingnya buttercream istimewa. Aku sempat googling dan mendapat ide dari Calyx cake & pastry (maaf kalau namanya salah, lain kali aku perbaiki).

Untuk memudahkan, semua burung marah yang ada di cake ini menggunakan mainan plastik. untuk hiasan berupa batu-batu, jamur, nama, aku buat dari fondant. Kalau mau minta semua pakai fondant juga bisa lhoo.. hehehe

Rupanya, cake ini setelah dipasangi hiasan-hiasan jadi cukup tinggi. Box kue yang biasa aku pakai tidak muat, dan terpaksa ditambah dengan lapisan lagi di sekeliling box, sehingga tingginya menjadi 1,5x ukuran semula.

Sehari kemudian, dapat laporan kalau Laila dan teman-teman les nya suka kuenya. Duuh.. senang banget. Kuenya ludess.. sedikit kritik dari Laila : kok angry bird nya gak bisa dimakan juga buuu...??
Hehehe.. lain kali dibuatkan full fondant ya Laila... selamat ulang tahun.. semoga semakin sholehah dan berbakti kepada orang tua..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar